0

Welcome Holly Ramadhan


For you who doesn't know what ramadhan is, I will give you a little information before we go to the deeper part. Ramadhan is the ninth month of the islamic lunar calendar. Everyday during this month, Muslims around the world spend the daylight hours in a complete fast. It is a time for muslims to fast for the sake of God and to offer more prayer than usual. The holiday of Eidul Fitri marks the end of the fasting period of Ramadhan and the first day of the following month, after another new moon has ben sighted. A special celebration is made! Food is donated to the poor, everyone puts on their best, and communal prayers are held in the early morning, followed by feasting and visiting relatives and friends.

Ada riwayat menyatakan “Barang siapa yang bergembira dengan datangnya Ramadhan, maka Allah haramkan jasadnya dari api neraka.” Hampir semua orang “bergembira” dengan kehadiran bulan penuh berkah ini. Begitu pula dengan umat muslim di seluruh dunia dari semua kalangan. Mereka semua turut bergembira merasakan manisnya Ramadhan.

Apa orang yang berpuasa saja yang bisa bergembira? Tidak. Semua orang berhak bergembira. Termasuk kita, para pelajar SMA Negeri 1 Surabaya. Di bulan puasa ini, sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar namun tidak sepenuhnya efektif. Satu jam pelajaran hanya 35 menit. Kegiatan puasa tidak meluluhkan semangat siswa-siswi termasuk para guru untuk melaksanakan kegiatan rutin. Warga SMASA masih bisa bercanda gurau dengan teman-teman dan mengikuti pelajaran dengan baik. Selain itu ada juga lomba-lomba dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-65 yang bertemakan Ramadhan. Sepertinya hari ulang tahun negara kita tercinta ini akan lebih baik dari sebelumnya karena tepat berada di bulan suci Ramadhan. Siswa-siswi SMASA juga melaksanakan kegiatan rutin Pondok Ramadhan yang berlangsung di aula. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir. Tentu saja warga SMASA terlihat lebih cantik dan tampan dengan berbusana muslim :)

Kami, perwakilan kelas XI IPA-5 mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga amal dan kebaikan kita diterima oleh Allah swt. Dan semoga kita bisa mengisi bulan Ramadhan kali ini dengan kegiatan-kegiatan yang berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top